Sedapnya Bebek Sinjay Beneran Ahay

Sedapnya Bebek Sinjay Beneran Ahay

Sedapnya Bebek Sinjay Beneran Ahay | Belajar Brand Awareness 

Siang itu, salah seorang sales kami yang asli Madura syukuran closing, dengan mentraktir seluruh penghuni kantor pemasaran. Alhamdulillah, lumayan penghematan hihihihihi.

Kalo sekedar makan siang di warung sekitar sih, mungkin tidak akan jadi bahan tulisan. Hari itu, dia bela-belain pulang ke Bangkalan, lalu balik ke kantor membawa berkardus kardus bebek Sinjay, untuk dihidangkan ke teman temannya. Wow banget pokokke.

Bebek Sinjay Bangkalan MaduraBagi mayoritas kami, rasa bebek sinjay yang kriuk, gurih hingga ke tulang, plus pedas segarnya sambal mangga muda (pencit) menari-nari di lidah benar-benar sukar dilupakan. Citarasanya sukses menciptakan sensasi tersendiri, apalagi bagi anda yang belum pernah mencicipi bebek khas bumbu madura. Super top recomended food !! Harus mencoba sendiri bila nanti berkunjung ke pulau Inggris timur ini.

Tahukah anda, bahwa pada suatu masa di awal tahun 90-an, sangat jarang orang yang mau makan daging bebek di kota Surabaya. Daging bebek yang keras, berlemak, dan alot menjadikannya sebagai pilihan kesekian untuk dikonsumsi. Bebek diternak ya untuk diambil telurnya, sebagai bahan telur asin, atau martabak telur. Tidak ada yang makan daging bebek.

Ketika pertengahan 90an terjadi serbuan kuliner bebek memasuki Surabaya, tidak serta merta makanan ini mudah diterima. Selain karena harganya mahal (bisa 2x lipat menu daging ayam) teksturnya juga aneh dan aromanya amis. Pembeli pada awalnya lebih banyak anak muda yang baru bekerja. Kaum tua rata rata menolak, bahkan membayangkan dagingnya saja repot.

Sobat Omah, kondisi diatas jamak terjadi pada semua produk baru yang sebelumnya tidak pernah ditawarkan. Air kemasan Aqua, Pampers, Handphone, hingga kompor gas pernah mengalaminya. Produk baru akan mengalami beratnya mendidik pasar bahwa mereka adalah solusi untuk kebutuhan masyarakat.
Bayangkan disuatu masa, orang belum pernah belajar pentingnya minum air yang sehat. Air minum ya air sumur direbus. Perkara banyak kuman atau bakteri jahat, tidak perlu tahu. Sementara minuman kemasan yang umum saat itu adalah air kemasan teh manis. Dalam kondisi demikianlah, Aqua menawarkan air mineral. Tidak manis, tidak berwarna, tidak berasa. Manapula harganya lebih mahal daripada 1 liter bensin !! Ngeri kan ?!

Tahun 2014, Property Syariah melakukan penetrasi awal di Indonesia dengan kondisi masyarakat belum terlalu paham, betapa pentingnya bertransaksi sesuai syariah. Team Ahsana yang saat itu baru terbentuk, merasakan berbusa busanya menjelaskan apa itu sistem syariah, kenapa tanpa KPR Bank, kok bisa tanpa sita, hingga mekanisme bila terjadi kredit macet. Setiap hari, kami harus berkeliling dari rumah ke rumah, dari majelis ke majelis, dari perusahaan ke perusahaan. Tidak jarang aktivitas kontak ini justru memicu perdebatan karena masyarakat masih sangat awam dengan fiqh muamalah. Hasilnya ? Boro-boro closing, yang berkunjung saja sedikit. 3 bulan canvasing, hanya membukukan 1 penjualan dengan DP dicicil setahun. Peluh……

Alhamdulillah, kami tidak berhenti dan menyerah. Sebagaimana Aqua menemukan pasar awalnya pada bule-bule expatriat (yang jijik kalo minum air sumur rebus), pada bulan ke 5, kami menemukan sambutan hangat dari para pedagang kaki lima yang sudah lama bermimpi beli rumah, tetapi tidak bisa tembus KPR Bank (tahu dong kenapa). Penjualan melonjak 20 unit dalam 3 bulan berikutnya, semuanya dari pedagang dan wirausaha. Mendapatkan fakta itu, kami berhenti menyerang perusahaan dan kantor kantor, beralih gerilya ke pasar-pasar dan warung kopi. Alhamdulillah, iklan kami pun berubah kalimat dari Hunian Nyaman Syari menjadi Perumahan Untuk Semua hehehehehe.

Baca Juga : Apa yang bikin Sheila On 7 Ngetop?

Sobat Omah, di tahun 2020 ini property syariah menjamur diberbagai sudut daerah, pembelinya sudah beragam profesi. Dari pengusaha, pedagang, pegawai hingga pengacara. Berjualan dan beriklan tidak lagi mengalami hambatan berarti dari prospek. Perbincangan tidak lagi terkait apa itu #TanpaBank #TanpaRiba #TanpaDenda #TanpaSita saja, tetapi sudah meningkat menjadi #MudaHbeliRumah #TanpaBunga #SatuHargaSatuTransaksi #InvestasiSesungguhnya #BerkualitasSiapHuni hingga bonus #TetanggaSholihSholihah.

Survey Lokasi Online Ahsana Property SyariahTentu saja, Property Syariah masih perlu perjuangan panjang untuk kemudian benar benar menjadi pemimpin pasar property seperti air mineral Aqua (sampe ada iklan beli aqua ya merk Aqua). Kami bersyukur, bahwa kami memulai lebih dulu, sehingga banyak memiliki pengalaman pahit dan manis lebih awal. Harapannya, ketika terbersit ingin beli Property, masyarakat akan mengarah ke property syariah. Dan ketika memilih property syariah, mereka lebih memilih Ahsana. Sebagaimana pengen beli bebek goreng yang enak ya di pulau Madura, dan di madura lebih percaya rasanya kalo makannya di Bebek Sinjay yang sedapnya memang Anjay !!!

Kontributor : Creative Team Ahsana Property

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terus Berusaha Menjadi Grup Bisnis Property Murni Syariah Terunggul dan Terpercaya.

Kantor Pusat

BUKA JAM

BERLANGGANAN MAJALAH

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Gratis Majalah Kami, Pembaruan Informasi Berita, Progress Update, dan Tips Solusi

Hunian Syar'i Menenangkan Hati

Visi : Menjadi Grup Bisnis Property Murni Syariah Terunggul dan Terpercaya

×

Assalamu'alaikum wr. wb.

Ngobrol, yuk..

× Siap melayani sepenuh hati